Wagub Sumbar dan Rektor Unand Akan Kunjungi Nagari Tageh di Solsel

Rapat persiapan kunjungan Wagub Sumbar dan Rektor Unand
Rapat persiapan kunjungan Wagub Sumbar dan Rektor Unand

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Rapat evaluasi kesiapan pelaksanaan kegiatan gebyar Sumdarsin, peninjauan nagari tageh yang menurut rencana dikunjungi oleh Rektor Unand dan Wagub Sumbar, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Syamsurizaldi di Ruang Rapat Sapan Maluluang Kantor Bupati, Jumat (3/12/2021).

Rapat ini dihadiri oleh Kapolres Solok Selatan dan jajaran, Pabung Solok Selatan, OPD Terkait, Kepala OPD dan Camat se Solok Selatan.

Read More

Kunjungan lapangan menurut rencana akan dilaksanakan ke Nagari tageh Padang Air Dingin untuk mengecek kegiatan Sumdarsin di RTH Padang Aro, setelahnya meninjau vaksinasi Nagari Tageh Padang Air Dingin sebagai salah satu lokasi pembudidayaan ayam broiler, Minggu 5 Desember 2021.

Selain meninjau lokasi gebyar Sumdarsin, Wagub dan rombongan akan meninjau lokasi pembangunan embung di Kapau Pauh Duo, lokasi vaksinasi Nagari Tageh Alai Sako Pasir Talang dan beberapa lokasi vaksinasi di Kecamatan KPGD.

Sekda menyampaikan, Solok Selatan berupaya terus menerus meningkatkan capaian vaksin. Melibatkan peran aktif PNS untuk mengajak 5 orang masyarakat untuk ikut vaksin, hal tersebut juga berlaku kepada perangkat pemerintah nagari seperti perangkat nagari, kepala jorong.

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto menyoroti target vaksinasi yang setiap hari, yang awalnya 0,6% turun menjadi 0,3% perhari. Untuk meningkatkan laju vaksinasi, peran kepala jorong harus ditingkatkan, menyusuri data by name by address harus dicek lagi.

Cakupan pelaksanaan gebyar Sumdarsin berada 9 titik di nagari tageh, dan 36 tim yg tersebar di seluruh Puskesmas.

Menurut rencana akan membagikan paket sembako untuk lansia yang akan dibagikan berdasarkan data dari wali nagari di mulai dari bulan Desember 2021.

Ini merupakan program CSR yang dihimpun oleh bakti Universitas Andalas Padang. Selain itu juga memberikan bantuan peternakan ayam broiler di nagari tageh di Solok Selatan . Jumlah ayam yang dibagikan sebanyak 1000 ekor per nagari untuk 9 nagari dengan total 9.000 ayam boiler dan sebanyak 1.500 paket sembako untuk lansia (rls)

Related posts