Wakil Bupati Buka Acara Aua Sarumpun Geopark Festival

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH secara resmi membuka Aua Sarumpun Geopark Festival tahun 2022 sebagai aplikasi dari Program Unggulan (Progul) yakni Satu Nagari, Satu Event Sabtu (21/5) di Puncak Aua Sarumpun nagari III Koto Kecamatan Rambatan.

Wabup Richi mengatakan Aua Sarumpun Geopark Festival digelar, setelah berhasil melaksanakan Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Baruah Bukik beberapa waktu silam, yang mampu mendatangkan pengunjung selama pergelaran itu.

Read More

“Mudah-mudahan Aua Sarumpun Geopark Festival tahun ini, dapat memunculkan seluruh potensi nagari, baik adat, budaya maupun keindahan alamnya. Ini adalah kali kedua iven di Tanah Datar,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi berharap kegiatan yang terlaksana dari tanggal 21 s/d 22 Mei 2022 ini, mampu menarik pengunjung untuk melakukan transaksi ekonomi di acara itu. Hal itu akan memberikan dampak positif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di luhak nan tuo.

“Kami mengundang masyarakat untuk menikmati seluruh rangkaian acara di perhelatan ini. Selama dua hari ini, will ada pergelaran budaya dan berbagai produk UMKM di stand yang telah disediakan,” ajak Wabup Richi.

Wabup Richi menambahkan pemerintah Tanah Datar melalui panitia pelaksana akan terus berupaya mengembangkan kegiatan tersebut lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya.

“Alhamdulillah, kita akan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak, mendukung terlaksananya acara seperti ini, agar lebih baik lagi kedepannya,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Wali Nagari III Koto Wili Adha mengatakan Festival Geopark Aua Sarumpun tahun 2022 terlaksana tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Rambatan pada umumnya.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat untuk terlaksananya kegiatan yang telah dipersiapkan jauh sebelumnya, ini motivasi untuk kedepannya, untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Turut hadir di kesempatan itu Asisten Ekobang Abdul Hakim, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Tanah Datar, Sekretaris Parpora Tanah Datar Yesi Akmaliza, Kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Perantau, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Mi)

Related posts