Wakil Bupati Inhu, Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla

MINANGKABAUNEWS, INHU – Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat, M.Si pimpin langsung apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Inhu, Bertempat di Lapangan Mapolres Indragiri Hulu, Jumat (01/04/2022).

Gelar apel kesiapan penanganan karhutla merupakan tindaklanjut apel siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan tingkat provinsi Riau pada tanggal 31 Maret 2022.

Read More

Dalam amanatnya, Junaidi Rachmat menyebutkan Kabupaten Inhu merupakan salah satu daerah di Provinsi Riau yang rentan terjadinya bencana Karhutla.

Junaidi berharap agar seluruh elemen dan stakeholder terkait di tuntut untuk siap siaga menghadapi dan menanggulanginya. Tidak hanya upaya pencegahan yang dilakukan, wakil bupati Inhu juga menambahkan harus ada komintmen serta kesadaran seluruh komponen masyarakat.

“saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, dan berpartisipasi untuk melaporkan setiap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi kepada perangkat desa, tokoh masyarakat serta aparat keamanan terdekat”. Pungkas Junaidi.

Dukungan penuh diberikan pemerintah daerah sebut Junaidi atas segala upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan termasuk melalui patroli terpadu baik antara TNI-Polri, KPBD, Kecamatan, Desa, kelurahan serta perusahaan yang ada di Kabupaten Inhu.

“saya harap koordinasi dan kerjasama yang sudah terjalin dapat terus kita tingkatkan sehingga pencegahan dan penanganan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kab. Inhu akan semakin efektif.” tutupnya.

Terakhir Bupati dan wakil Bupati Inhu melakukan pengecekan alat-alat pendukung dalam upaya penanganan karhutla serta melakukan Pemusnahan barang bukti miras dan petasan serta knalpot racing atau bronk hasil giat cipkon Menjelang Ramdhan 1443 H.

Related posts