Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti Buka Kegiatan Forum Group Disccusion (FGD)

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO -Kemitraaan Kampung KB dan Louncing Dapur SEHAT Atasi Stunting bersama tim terkait, yang dilaksanakan di Ruang rapat Balaikota Sawahlunto, Rabu, 18 Mei 2022.

Dalam arahannya Wakil Walikota mengatakan, FGD ini adalah salah satu upaya dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota Sawahlunto. Sebab Zohirin Sayuti menilai masalah stunting merupakan ancaman yang serius tidak saja bagi kita namun dunia, sehingga memerlukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Untuk itu kepada seluruh pemerintahan terdepan dan OPD yang ada saya mengingatkan agar fokus dalam rangka menurunkan angka stunting ini sehingga dapat mencapai target nasional yakni 40 persen ditahun 2024, bahkan kita dapat lebih rendah dari target tersebut. Hal ini dapat dicapai tentu saja dengan kerjasama semua pihak yag ada mulai dari ibu-ibu hamil, menyusui, anak balita dan melalui posyandu yang ada”, tegas Wakil Walikota.

Terkait Kampung KB, Wakil Walikota menilai perlu adanya penguatan kemitraan sebab Kampung KB dilaksanakan dalam rangka mengintegrasikan Program Bangga Kencana dengan program lainnya di kampung KB itu sendiri.

“Dari data yang ada, saat ini baru 12 Desa Kampung KB berdiri di Kota Sawahlunto, sehingga diminta kepada desa/kelurahan yang belum memilikinya, segera untuk membentuknya sebab dalam Kampung KB ada aktifitas nyata yang berdampak positif kepada masyarakat dalam menekan angka stunting dan mengatur angka kelahiran”, kata Zohirin Sayuti.(atra)

Related posts