Wako dan Wawako Bukittinggi Hadiri Acara Sertijab Camat Guguk Panjang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pasca menghadiri acara serah terima jabatan Camat Mandiangin Koto Salayan, pada Jum’at 3 September kemarin, Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi hari ini, menghadiri acara serah terima jabatan Camat Guguk Panjang yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Guguk Panjang, Sabtu (4/9).

Turut hadir mendampingi Wako dan Wawako, Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar dan Wakil Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi Ny. Nurna Eva Marfendi.

Read More

Sebagaimana diketahui, pada 27 Agustus 2021 lalu, Yelrizon, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dilantik pada jabatan Camat Guguk Panjang. Sementara, Syanji Faredi Filaferde, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Guguk Panjang, dilantik pada jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan.

Wako Erman Safar dalam sambutannya menyampaikan jabatan Camat merupakan jabatan yang cukup berat. Seorang Camat harus bisa berkoordinasi dengan baik bersama Lurah dan seluruh stakeholder di Kecamatan.

“Apa yang telah dilakukan oleh Bapak Syanji, Camat sebelumnya, tentu hal yang baik harus dilanjutkan. Namun, ada hal-hal yang mesti Bapak Yelrizon tingkatkan, seperti masukan dari ninik mamak. Diantaranya, soal bantuan-bantuan yang tidak tepat sasaran dan segala macamnya. Ini mesti dikawal,” ujar Wako dalam rilis pers.

Wako juga menegaskan, Camat dan Lurah seyogianya tidak banyak bekerja di kantor. Persoalan di tengah masyarakat harus dijemput ke tengah masyarakat.

“Cukuplah masyarakat ke sini (kantor Camat, red) mengurus administrasi yang penting saja. Sisanya, Camat-lah yang langsung mendatangi bersama Lurahnya ke rumah-rumah masyarakat,” sebut Wako.

“Camat dan Lurah harus siap untuk sebentar saja di kantor, sisanya di rumah warga. Lalu persoalan pentingnya, seluruh aktivitas masyarakat ini (agar) ditampung dan diakomodir oleh Camat dan Lurah di bawah komando Camat. Diperjuangkan masuk ke dalam kegiatan-kegiatan SKPD. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan dasar di tingkat kelurahan ini mesti diakomodir dan dilaksanakan,” jelas Erman Safar lebih lanjut.

Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar setelah melantik dan menyaksikan serah terima jabatan Ketua TP- PKK Kecamatan Guguk Panjang, dari Ny. Delviani Syanji kepada Ny. Lastri Yelrizon, mengharapkan TP- PKK Kecamatan Guguk Panjang ke depannya lebih memaksimalkan lagi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di tiap-tiap kelurahan.

Menurut Ny. Fiona, penyusunan program kerja TP- PKK melalui Kelompok Kerja (Pokja) yang dimilikinya, agar menyentuh langsung terhadap kebutuhan warga, serta mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki tiap-tiap kelurahan.

“Semoga kader-kader PKK di Kecamatan Guguk Panjang semakin solid ke depannya dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Dalam sambutan perpisahannya kepada warga masyarakat Kecamatan Guguk Panjang, pejabat Camat Guguk Panjang yang lama, Syanji Faredi, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama segenap elemen masyarakat, seperti ninik mamak, bundo kanduang, alim ulama, Forkopimca, para Lurah dan ASN di Kecamatan Guguk Panjang.

“Masih banyak hal yang perlu ditindaklanjuti, kita berharap di bawah kepemimpinan Camat yang baru, hal tersebut dapat dilanjutkan dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” terang Syanji Faredi.

Sementara itu, Camat Guguk Panjang yang baru, Yelrizon, dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari segenap elemen masyarakat Kecamatan Guguk Panjang dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas di Kecamatan Guguk Panjang.

“Kita berharap dengan kebersamaan yang terjalin, segenap elemen masyarakat Kecamatan Guguk Panjang dapat berbuat yang lebih baik untuk menjadikan Kecamatan Guguk Panjang sebagai kecamatan terdepan menuju Bukittinggi Hebat,” tutup Yelrizon mengakhiri.

Related posts