Wako Erman bersama Jajaran Serahkan Bansos untuk Korban Terdampak Banjir di Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi, Erman Safar beserta jajaran menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk korban terdampak Banjir 1 Februari lalu.

Pasca banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kota Bukittinggi pada 1 Februari lalu, Walikota Erman Safar kunjungi setiap keluarga yang terkena banjir dilakukan selama dua hari, yakni pada Rabu dan Kamis 2-3 Februari 2022.

Read More

Walikota Erman Safar, didampingi Asisten 1 Setdako, Isra Yonza, kepala Dinas Sosial Linda Faroza, Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman, Rahmat AE , Camat setempat, serta tim Tagana, Tim Respon Cepat Kemensos dan Lurah setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota berdialog dengan setiap korban banjir sekaligus menyerahkan bantuan logistik dari Kemensos berupa Selimut, tikar, alat masak, bahan makan siap saji, dan lain-lain. Serta bantuan dari BAZNas sebesar Rp. 300.000,.

Selain itu Walikota bersama Tim juga menginspeksi arus sumber aliran banjir analisa penyebab di masing masing titik.

Kadis sosial  menjelaskan, setelah didata warga terdampak banjir berjumlah 453 orang (114 KK), itu meliputi kawasan Birugo, Pulai Anak Air, Pakan Kurai, Tatok Dipo, dan Aur Kuning.

Walikota Erman memberi arahan agar pasca identifikasi masalah penyebab banjir ini Pemerintah Kota akan mengambil langkah dan solusi yang diperlukan.

“Kami mendoakan korban terdampak banjir agar tabah dan semangat untuk kembali produktif dan beraktifitas,” terang Wako.

Salah satu warga Birugo yang menerima bantuan, Yul (30) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat karena barang kami seperti tikar dan karpet  semua sudah basah dan busuk kena rendaman banjir,” ucapnya baru-baru ini.

Related posts