Wako Erman Safar Arahkan Warga Kelurahan se-Kota Bukittinggi Lakukan Goro Lingkungan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Seluruh warga RT dan RW kelurahan se-kota Bukittinggi hari Minggu, (13/06/2021), melakukan gotong royong (goro) kebersihan lingkungan. Pelaksanaan goro ini sesuai dengan arahan Wali Kota dalam rangka antisipasi menghadapi musim hujan.

Di kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), Camat Erizal dalam press release mengatakan, goro bersama kali ini meliputi pembersihan got, riol, selokan dan saluran air hujan di tiap-tiap kelurahan.

Read More

“Pelaksanaan goro kebersihan lingkungan di kecamatan Mandiangin Koto Salayan juga diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan penilaian/evaluasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 oleh Tim dari Provinsi pada 22 Juni mendatang. Pelaksanaan goro kecamatan MKS dipusatkan di kelurahan Kubu Gulai Bancah selaku wakil kota Bukittinggi dalam lomba tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan goro di kecamatan MKS didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan fasilitasi peralatan goro, seperti mesin potong rumput, becak motor (betor) beserta petugas operasionalnya untuk mengangkut sampah hasil goro.

Sementara di kelurahan Garegeh, menurut Lurah Garegeh, Mihandrik, selain pembersihan got dan saluran air, juga dilakukan pembersihan jalan lingkung agar lebih tertata rapi.

“Kita berharap penyelenggaraan goro bersama RW dan RT kelurahan ini ke depannya dapat berlangsung terus-menerus, tidak hanya dalam rangka antisipasi memasuki musim hujan, tapi juga dalam rangka menciptakan kebersihan dan penataan lingkungan di kelurahan masing-masing,” terangnya.

Related posts