Wako Erman Safar Gratiskan Ratusan Penghapal Al-Quran Masuk ke TMSBK

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Wali Kota (Wako) Bukittinggi, memberi perhatian besar kepada ratusan pelajar pecinta Al-Quran di daerah Bukittinggi dan Agam dengan memberi ijin masuk gratis ke Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), Kota Bukittinggi, Minggu (29/1/2023).

“Kami gratiskan masuk Kebun Binatang dan Benteng Ford De Kock, dua objek wisata unggulan Bukittinggi kepada pelajar unggulan juga, yang berusaha menjadi anak-anak soleh dan solehah dengan menjadi penghafal Al Qur’an,” kata Erman.

Read More

Ia sebut, tidak hanya menggratiskan biaya masuk, Wako Erman secara pribadi juga mengirimkan konsumsi berupa ratusan nasi bungkus kepada kelompok penghafal Al-Quran ini.

Wako memberi apresiasi tinggi kepada santri dan pengajar yang menurutnya pantas diberikan penghargaan dan kemudahan sesuai program Pemko Bukittinggi “Satu Kelurahan Satu Rumah Tahfiz.” yang telah diluncurkan bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) sebelumnya.

Suasana di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan, Kota Bukittinggi saat dikunjungi para penghafal Al Qur’an dari daerah Agam dan Kota Bukittinggi.

“Mereka anak-anak hebat, calon penghuni surga, anak yang pantas dan harus diberikan penghargaan tinggi, saya secara pribadi memberikan kesempatan mereka belajar menghafal Al Qur’an sambil menikmati alam,” sebut Erman .

Wako mengaku baru mendapat informasi adanya kelompok penghafal Al Qur’an yang berencana melakukan safari alam sambil belajar sehari sebelum rombongan besar ini masuk.

“Awalnya hanya diberikan potongan setengah harga, begitu saya tahu mereka dari penghafal Al Quran, langsung digratiskan,” aku Wali Kota Bukittinggi itu.

Ratusan anak usia dini ini merupakan satu rombongan yang digagas oleh TPQ dan Pondok Tahfiz Ar-Raudhah, Bantodarano, Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kota Bukittinggi.

Pembina Pondok Tahfiz Ar-Raudhah, Zainul Bakhri (50) menyatakan kebahagiaan dan tidak menduga Wali Kota Bukittinggi memberikan penggratisan biaya masuk TMSBK sekaligus memberikan konsumsi kepada ratusan santri.

“Alhamdulillah, benar-benar kami tidak mengira, kami sebelumnya tidak pernah bertemu wali kota, ini kejutan sekaligus berkah, semoga beliau selalu dimudahkan dalam mengurus kota ini,” kata Zainul.

Menurutnya, sebelumnya penggalangan dana dilakukan secara mandiri dan pelajar diminta membawa bekal sendiri dari rumah mengingat kemungkinan biaya yang cukup besar masuk TMSBK.

“Dengan adanya perhatian Pak Wali, kami bisa menyisihkan dana yang terkumpul untuk operasional Tahfiz dan TPQ nantinya, anak-anak sangat bergembira, mereka kami beritahu bahwa wali kota memberikan perhatiannya, sekali lagi terimakasih Pak Wali,” katanya.

Ia sebut kegiatan di TMSBK untuk menyegarkan hafalan Al Quran santri sekaligus ajang silaturahmi sebelum masuk Ramadhan.

“Kami berkolaborasi dengan Pondok Tahfiz dari Talao, Guguak Bulek, Manggis Gantiang, Pakan Ladang, Kamang Magek, Patanangan Jalikua dan Embun Pagi,” sebut Zainul Bakhri. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts