Wako Erman Safar Hadiri Panen Raya Padi Poktan Ngarai Saiyo di Kelurahan Kayu Kubu

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi menghadiri Panen Raya Padi Poktan Ngarai Saiyo di Kelurahan Kayu Kubu. Kegiatan ini dilaksanakan dihamparan sawah kawasan Ngarai, Kamis (17/11/2022).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi kegiatan panen raya di Kelurahan Kayu Kubu ini. Lokasi persawahan ini, memang berbeda dengan lainnya. Karena ada nilai tambah, khususnya bidang pariwisata.

Read More

Lokasi persawahan ada nilai tambah, khususnya di bidang pariwisata.

“Panen kali ini, hasilnya melimpah. Bibit yang diberikan memberikan hasil yang maksimal,” ungkap Erman.

Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra, selaku Tokoh Masyarakat Kayu Kubu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang biasanya dilakukan per kelompok tani saja.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah nilai wisata Kota Bukittinggi. Karena Bukittinggi sebagai kota wisata, harus didukung dengan berbagai bidang secara keseluruhan, termasuk bidang pertanian,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi Melwizardi menjelaskan, panen raya oleh Poktan Ngarai Saiyo di atas hamparan sawah seluas 3 hektar.

“Poktan Ngarai Saiyo yang merupakan juara satu Poktan se-Kota Bukittinggi tahun 2022, dikelola oleh 20 petani,” jelasnya. (*)

Related posts