Tingkatkan Imun, Pemko Bukittinggi Lakukan Senam Bersama

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Dalam rangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021, SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, organisasi wanita, Bundo Kanduang, kader PPKB sub PPKBK, serta pengurus TP- PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-kota Bukittinggi, melaksanakan kegiatan olahraga senam bersama di depan Mal Pelayanan Publik, Belakang Balok Kota Bukittinggi. Jum’at (25/6/2021).

Kegiatan senam bersama dibuka langsung oleh Wako Erman Safar yang turut didampingi Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, dengan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Read More

Wako Erman Safar mengatakan, dunia telah diliputi pandemi Covid 19 selama setahun lebih dan masih belum menunjukkan akhir hingga saat ini.

“Penyelenggaraan kegiatan senam bersama ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan ketahanan keluarga di bidang kesehatan dan lingkungan,” ujar Walikota Bukittinggi ini dalam press release.

Wako Erman lebih lanjut melanjutkan, terdapat beberapa kegiatan yang gencar dilaksanakan Pemko saat ini dalam rangka mengemban tanggung jawab menjaga kesehatan masyarakat.

“Seperti pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dan pengenaan denda jika didapati masyarakat yang tidak memakai masker. Semua itu kita lakukan, agar segenap komponen masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol Covid 19,” jelas Erman Safar.

Ia menambahkan, pentingnya peran ibu dalam kehidupan keluarga. Di tangan ibulah pembentukan karakter anak di rumah. Di zaman teknologi seperti saat sekarang yang telah memasuki setiap sendi kehidupan, menuntut peran para ibu yang juga harus melek teknologi.

“Jangan menolak teknologi, tapi kendalikan, apalagi dengan sistem pembelajaran online yang terpaksa kita lalukan. Pada akhirnya, ibulah yang menjadi guru bagi anak-anak di rumah. Menyita waktu dan terpaksa belajar lagi. Namun, Saya berharap para ibu tetap sabar dan berupaya maksimal,” imbuhnya.

Pihaknya berharap para ibu akan selalu bahagia, selalu sayang dan disayangi suami. Hargai kerja keras dan usaha suami.

“Awasi dan jaga anak kita dari pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya, sembari tetap mengikuti program pemerintah untuk menunjang produktifitas keluarga,” tutup Wako mengakhiri.

Related posts