Wako Erman Safar Serahkan Bantuan Program Rehap Warung dari Baznas Kota Bukittinggi di Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan Program Rehab Warung dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi kepada sembilan warung di tiga Kecamatan. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan hari ini, Kamis, (26/8/2021), di Lapau Batu, Kelurahan Bukit Apit Puhun.

Ketua Baznas Kota Bukittinggi, Masdiwar menyebutkan, Program Bedah Warung tersebut digagas oleh Wako Erman Safar untuk dilaksanakan oleh Baznas Kota Bukittinggi.

Read More

“Program ini merupakan pengganti Program Rehab Rumah yang dilaksanakan oleh Baznas sebelumnya karena tahun 2021 ini Pemko Bukittinggi juga menjalankan Program Bedah Rumah,” ujarnya.

Masdiwar lebih lanjut mengatakan, sebagai tahap awal, Program Rehab Warung dianggarkan untuk merehab sebanyak sembilan warung di sembilan Kelurahan di Kota Bukittinggi, dengan perincian: pada Kecamatan Mandiangin Koto Salayan sebanyak 4 (empat) warung, Kecamatan Guguk Panjang sebanyak 3 (tiga) warung dan di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh sebanyak 2 (dua) warung.

“Total dana yang dikucurkan untuk tahap awal ini sebesar Rp108 juta, dengan tiap-tiap warung menerima bantuan sebesar Rp12 juta. Penggunaan dana bantuan tersebut ditujukan untuk biaya rehab dan tambahan modal isi warung,” jelas Masdiwar.

Wako Erman Safar dalam sambutannya ucapkan apresiasi atas program yang dilaksanakan oleh Baznas tersebut.

“Bantuan tersebut, sangat membantu meringankan beban masyarakat dan dalam upaya menyejahterakan masyarakat ke depannya. Dan program-program seperti inilah yanq dibutuhkan masyarakat dalam kondisi saat ini,” terang Erman Safar.

Wako Erman Safar lebih lanjut menyebutkan, program seperti ini ke depannya juga diupayakan dengan penyelenggaraan pelayanan yang aktif serta responsif dari SKPD terkait.

“Selain Program Rehab Warung, kita akan menerapkan layanan aktif di seluruh instansi, yaitu layanan jemput bola. Setiap kita menerima keluhan masyarakat, Saya langsung perintahkan Lurah dan Camat untuk langsung survey ke lapangan dan dari hasil survey langsung diturunkan bantuan,” jelas Wako.

Pihaknya berharap bantuan dana yang telah dikucurkan untuk Program Rehab Warung ini dapat dimanfaat sebaik-baiknya, serta digunakan oleh warga penerima bantuan sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri.

Related posts