Wako Erman Safar Terima Audiensi Direktur UT Padang

  • Whatsapp

Direktur UT dalam dialognya dengan Wako dalam press release menyampaikan, pentingnya upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan akses pendidikan tinggi kepada seluruh warga masyarakat. Universitas Terbuka sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Indoneisa.

” Dengan kekhasannya, telah menjadi penyelenggara pendidikan terbuka dan jarak jauh, sekaligus telah berpengalaman puluhan tahun dalam upaya meningkatkan angka partisipasi kasar perguruan tinggi nasional dengan fleksibelitas proses pembelajarannya dan biaya yang terjangkau,” ujar Prof. Karnedi.

Read More

Lebih lanjut, Prof. Karnedi mengatakan, Universitas Terbuka berada di seluruh wilayah  Indonesia serta luar negeri. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan kepada warga masyarakat dalam memperoleh akses pendidikan tinggi.

” Universitas Terbuka juga memberikan beasiswa berupa bidik misi dan CSR, khususnya bagi mahasiswa yang kurang mampu tetapi memiliki integritas yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Wako Erman Safar sebutkan pentingnya soft skills masuk ke dalam kurikulum pendidikan. “Jika seorang anak SD, katakanlah, memiliki uang sejumlah Rp5.000,- pergi ke warung hanya dapat air mineral, maka sebagai orang yang cerdas seharusnya sudah terpikir bagaimana caranya dengan uang sejumlah tersebut ia dapat memiliki warung dan sekalian tanahnya, tentunya dengan cara yang legal,” terang Wako bercanda memberikan perumpamaan.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Direktur UT Padang kepada Wako.

Related posts