Wako Erman Safar Terima Bantuan 560 Batang Pohon Pelindung dari CSR BNI Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Di tengah gencarnya upaya Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dalam memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19 tidak sampai membuat Pemko menepikan isu-isu lain yang tidak kalah krusial, salah satunya upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Dengan mengusung semangat kebersamaan dan mengajak peranserta stakeholder Kota Bukittinggi untuk bersama peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup, Jum’at, (24/9/2021).

Read More

Walikota Bukittinggi menerima secara simbolis bantuan pohon lindung sebanyak 560 batang yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bukittinggi. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Taman Eksponen 66, Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyebutkan selain memfokuskan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi, Pemko juga tetap memperhatikan permasalahan ekologi melalui program dan kegiatan. Oleh karena itu, Wako sangat mengapresiasi bantuan pohon lindung yang merupakan CSR dari BNI Cabang Bukittinggi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BNI yang berkontribusi memberikan 560 bibit pohon senilai Rp125 juta,” terang Walikota Bukittinggi ini dalam rilis pers.

Wako Erman Safar sangat mengharapkan peranserta semua pihak untuk turut memelihara dan mempertahankan keberlangsungan hidup pohon-pohon tersebut nantinya demi terwujud dan terpeliharanya keseimbangan ekologi di Kota Bukittinggi.

Pimpinan BNI Cabang Bukittinggi, Zulfebriansyah mengatakan bahwa BNI juga menaruh perhatian dan kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam lingkup BNI sendiri telah dilaksanakan program satu pegawai menanam satu pohon di rumah masing-masing.

“Bank Negara Indonesia (BNI) siap mendukung program-program Pemko dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat Kota Bukittinggi. Semoga ekonomi kita bisa bangkit dan kesejahteraan masyarakat Kota Bukittinggi bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syafnir, menyampaikan, bantuan sebanyak 560 batang pohon dari BNI tersebut terdiri dari 150 pohon jenis Ketapang Kencana, 100 pohon Tabebuya Kuning, 100 pohon Dadap Merah dan 210 pohon Felicium.

Syafnir lebih lanjut mengatakan, Kota Bukittinggi masih membutuhkan banyak pohon pelindung.

“Penanaman pohon pelindung tidak hanya sekadar untuk penghijauan saja, tapi juga memiliki banyak fungsi lainnya, seperti fungsi klimatologis atau pengatur iklim mikro, fungsi hidrologis atau pengatur persediaan air dalam tanah, dan lain sebagainya,” jelas Kadis Lingkungan Hidup ini.

Bantuan pohon lindung dari CSR BNI Cabang Bukittinggi tersebut nantinya akan ditanam di taman-taman Kota, di median jalan by pass (simpang Manggis—simpang Koto Dalam), RSUD Bukittinggi, eksTPA Panorama Baru, serta di taman-taman sekolah.

Related posts