Wako Fadly Amran Ajak ASN Tingkatkan Ibadah Puasa dan Bersemangat Melayani Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Di bulan suci Ramadhan 1443 H, hendaknya menjadi momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan ibadahnya serta tetap bersemangat melayani masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA saat wirid bulanan Korpri,  di Masjid Islamic Center, Jumat, (1/4/2022).

Read More

“Marilah bersama-sama kita sambut bulan suci Ramadhan, dengan betul-betul meningkatkan ibadah kita, sekaligus merefresh semangat kita dalam melayani,” tuturnya.

Di samping itu, Wako Fadly juga mengajak untuk menjadi pribadi yang bersyukur.

“Saya yakin kalau kita tidak bersyukur, tidak akan tentram jiwa raga kita. Menghalangi kita untuk menolong orang lain, karena kita merasa kekurangan. 

Masuk kantor akan gelisah. Akhirnya masuk kantor hanya karena perintah,” sebutnya.

Lebih lanjut disebutkan, ASN hendaknya memiliki kepedulian dan jiwa yang tulus membantu masyarakat. “Orang-orang yang datang ke kantor, mari kita bantu mereka. Apalagi masyarakat yang kurang mampu. Kita berikan solusinya,” ujarnya.

Kemudian, ASN juga didorong untuk mendukung perekonomian masyarakat dengan berbelanja ke Pasar Pusat Padang Panjang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag yang menjadi penceramah wirid ini menyampaikan, puasa membawa berkah kepada Ibadah, kesehatan dan ekonomi.

Dikatakannya, dari segi ibadah, puasa Ramadhan dapat menghapus dosa, menghindarkan dari azab dan api neraka. Puasa merupakan amalan tersembunyi. Kemudian amalan yang dilaksanakan selama Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya.

Dari segi ekonomi, puasa membawa berkah di berbagai kalangan masyarakat. Sejumlah pedagang cukup banyak yang meraup rezeki. Banyak rezeki yang tak terduga didapatkan oleh masyarakat. Lalu, dari segi kesehatan, dengan berpuasa bisa menyehatkan. Sekitar 90% penyakit bersumber dari perut.

“Dengan berpuasa yang benar akan menghindari seseorang dari berbagai penyakit,” ungkapnya. (Edi Fatra/ris).

Related posts