Wako Fadly Amran Apresiasi Kompetisi Cerdas Cermat Ruangguru 

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,– Ruangguru bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar Kompetisi Cerdas Cermat Ruang Guru dan Program Smart Surau Kota Padang Panjang. Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang positif dalam memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengaktualisasikan diri.

Kompetisi yang diadakan di SMPN 5 sejak 3 September lalu itu, diikuti murid sekolah dasar (SD) dan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) se- Kota Padang Panjang.

“Atas nama Pemerintah Kota, kami menyambut baik penyelenggaraan cerdas cermat ini yang merupakan event pencarian bakat dan potensi berprestasi. Kami mengapresiasi pihak Ruangguru bersama Disdikbud atas terselenggaranya kegiatan ini,” sampai Wako Fadly saat menghadiri Grand Final dan Awarding Kompetisi Cerdas Cermat tersebut, di halaman SMPN 5. Jumat (9/9/2022).

Dikatakannya, visi pembangunan jangka menengah Padang Panjang untuk “Kejayaan Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat” ditopang empat pilar pembangunan, salah satunya adalah pilar pendidikan.

“Kerja sama Pemko dengan Ruangguru ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemko dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Di antaranya program Smart Surau dengan menyediakan akses gratis aplikasi Ruangguru dengan memanfaatkan WiFi yang disediakan di beberapa masjid di Padang Panjang,” terangnya.

Fadly berharap kolaborasi Pemko dengan Ruangguru dapat terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya mewujudkan visi jangka menengah Kota Padang Panjang dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dalam kompetisi ini, untuk tingkat SD, juara 1 diraih Basrizal Azam siswa SDN 3 Padang Panjang Barat (PPB), juara 2 Zilvilia Indraristas (SDN 12 Padang Panjang Timur/PPT) dan juara 3 Anisa Aulia Fitri (SDN 13 PPT).

Pada tingkat SMP, Juara 1 diraih Shafa Nuha Saadiya (SMPS QU Cahaya Al Qur’an), juara 2 Ibnu Zaki (SMPN 6) dan Juara 3 Azzurry Hilmy (MTsN Ganting).

Turut Hadir, Key Account Manager Ruangguru Sumbar, Ismail Chahya Perdana, Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si. (Edi Fatra/dega).

Related posts