Wako Fadly Amran Ingin Padang Panjang Diuntungkan VBWS 2023

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Adanya Program Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano ingin Kota Padang Panjang menjadi daerah yang diuntungkan. 

“Saya ingin Padang Panjang salah satu yang betul-betul menikmatinya. Jangan sampai kita kalah gerak. Saya ingin Padang Panjang menjadi daerah yang diuntungkan,” kata Wako Fadly pada acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Aula Lantai III Balai Kota, Rabu (16/3/2022).

Read More

Menurutnya, spot wisata harus dipilih mana yang layak untuk VBWS 2023 itu. Sehingga ketika membuat kalender event, lebih jelas. “Mana yang menjadi peluang-peluang untuk bisa merepresentasikan kita kepada pelancong yang ditargetkan,” ujarnya.

Wisata religi dengan tujuan masjid terindah, ujar wako, Masjid Islamic Center harus masuk. “Begitupun paket wisata kuliner, harus masuk Pasar Kuliner. Kalau desa wisata, Kubu Gadang, Lalu, kalau masjid tua, Masjid Asasi,” terangnya.

Dalam rapat tersebut, turut dibahas ketersediaan minyak goreng. “Minyak goreng menjadi komoditas yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian kita. Saya minta kepada distributor, kita bisa bersinergi dengan pemerintah dengan pengawasan,” ujarnya.

Wako Fadly menginstruksikan harga dan ketersediaan minyak goreng terjamin. “Dengan proyeksi perekonomian yang tumbuh, ke depan menjadi semangat optimisme khususnya di Padang Panjang. Melalui rapat ini bisa melihat faktor ekonomi makro, apa saja yang menjadi prioritas pembangunan kota. Kita kota perlintasan, kota tujuan, kota wisata, dan kita kota kuliner,” tutupnya. (Edi Fatra/ris).

Related posts