Wako Fadly Amran Lantik Pengurus MKKS SMP Padang periode 2021-2023

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Padang Panjang periode 2021-2023.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA, melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Padang Panjang periode 2021-2023 yang diketuai Muji Sirwanto, M.Pd di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu, (16/10/2021).

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Ketua PGRI, Drs. Afrizal, M.Pd, dan pengurus MKKS Provinsi  Sumbar.

Wako Fadly mengapresiasi pelantikan pengurus MKKS SMP ini dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah serta menjadi wadah aspirasi para guru.

“Silaturahmi akan membuka jalan MKKS dan pemerintah melahirkan gagasan. Semoga MKKS mampu membuat program yang terukur dan bermanfaat bagi kemajuan pendidikan serta wadah aspirasi bagi para guru,” katanya.

Dikatakannya lagi, komunikasi kunci pengelolaan organisasi. Pemimpin dalam organisasi hendaknya dapat menjaga ritme sehingga ketentraman serta suasana membangun lahir dari dalam organisasi.

Fadly juga mengajak pengurus MKKS Provinsi Sumbar yang hadir, menjalin hubungan yang baik dengan pimpinan daerah. “Dekati pimpinan daerah untuk berdiskusi, bersama-sama memikirkan kesejahteraan dan jenjang karir guru. Bagaimana guru-guru mendapat fasilitas pengembangan ilmu dan beasiswa,” ujarnya.

Menjadi guru, tutur Fadly, merupakan tugas yang sangat mulia. Seorang guru hendaknya jeli melihat karakteristik yang berubah setiap waktu.

“Mari melirik metode yang mengasah kebiasaan anak-anak. Buat lah program yang terukur dengan  visi misi yang jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris MKKS Sumbar, Taslim, M.Pd menyampaikan  selamat kepada MKKS Kota Padang Panjang yang dilantik. “Semoga MKKS makin berjaya di masa yang akan datang, serta bersama mengembangkan MKKS Sumatera Barat,” sebutnya.

Taslim turut mengapresiasi  Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Kota Padang Panjang. “Waktu lalu kegiatan MBS oleh kementerian seluruh MKKS diundang. Kami mengapresiasi Padang Panjang  yang siap dengan MBS- nya. Kesiapan MBS ini tentu tak lepas dari bantuan dan support wali kotanya. Ini patut kita contoh bagaimana MBS dikelola di Padang Panjang,” jelasnya. (Edi Fatra/ris)

Related posts