Wako Fadly Amran Perintahkan OPD Komit Terapkan Germas

  • Whatsapp
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA mengharapkan adanya komitmen dari pimpinan dalam kedisiplinan penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemko Padang Panjang.

“Ketika corporate culture sudah menerapkan poin Germas, masyarakat pun  akan menjadikannya contoh,” kata Wako Fadly saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Komitmen Bersama Germas, di Auditorium Mifan, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat. Senin.(6/12/2021).

Read More

Ke depan, katanya lagi, diharapkan dengan sosialisasi Germas di seluruh tatanan masyarakat Padang Panjang, memperoleh dukungan dari OPD dan pemangku kebijakan.

“Kami mengajak seluruh OPD agar bisa melaksanakan aktivitas fisik di sela kegiatan di kantor. Selalu sajikan buah atau sayur pada penyajian snack dan makan pada kegiatan di kantor. Melakukan pemeriksaan kesehatan dan membantu menginformasikan kepada masyarakat dalam memahami pentingnya Germas dalam kehidupan sehari-hari,” imbaunya.

Dalam kesempatan ini, Wako Fadly memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes bersama jajarannya yang telah berhasil dalam beberapa pencapaian di bidang kesehatan.

Nuryanuwar, menyampaikan, sejak pandemi, baru kali ini kegiatan Germas  kembali dilaksanakan.

Nuryanuwar menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka mempercepat dan menerapkan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat. Guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit, yang bertujuan untuk mewujudkan Germas di Kota Padang Panjang.

“Salah satu kegiatan Germas, semua OPD harus melaksanakan beberapa item dari Germas,” ucapnya.

Alhamdulillah, katanya lagi, beberapa program kesehatan di Kota Padang Panjang sudah berjalan maksimal  “Tahun 2021 ini, kita telah menerima tujuh penghargaan kesehatan skala nasional. Untuk derajat kesehatan, saat ini Padang Panjang berada di angka 72,82 persen di atas rata-rata,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti beberapa kepala, sekretaris, serta kasubag umum dan kepegawaian OPD di lingkungan Pemko ini, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan Germas oleh wali kota diikuti kepala OPD. (Edi Fatra/des)

Related posts