Wako Fadly Amran Pimpin Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG

ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat,
– Siap melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (10/11/2021).

Ziarah yang dipimpin Wali Kota, H. Fadly Amran,BBA, ini, diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan. Disusul dengan peletakan karangan bunga, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh rombongan ziarah ke pusara para pahlawan.

Read More

Kegiatan ini diikuti Forkopimda, sekdako dan kepala OPD, pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri), organisasi masyarakat Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih.

Selesai acara, H. Made Sujana, Ketua Pepabri Kota Padang Panjang menyampaikan harapannya. Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan.

“Kepada generasi muda diharapkan partisipasinya dalam acara nasional seperti ziarah ini, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” uraiannya. (Edi Fatra/des).

Related posts