Wako Genius Umar Ingin Zerokan Lahan Tidur di Kota Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN – Walikota Pariaman, Genius Umar, Inginkan Zero Lahan Tidur di Kota Pariaman. “Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, sector pertanian memegang peranan penting, dimana dengan meningkatkan pemanfaatan lahan tidur menjadi berdaya dan berhasil guna, kita dapat menciptakan ketahanan pangan di wilayah kita,” ujarnya ketika meninjau program Zero lahan tidur di Desa Sei Sirah, Kecamatan Pariaman Timur, Jum’at siang (28/5/2021).

“Kota Pariaman melakukan percepatan di sektor pertanian, dengan program zero lahan tidur yang kita galakkan, kiranya dapat meningkatkan pendapatan para petani kita, sehingga nantinya masyarakat Kota Pariaman semakin sejahtera dengan program ini,”  ungkap Genius Umar.

Read More

Melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP) beserta jajaran, Walikota Pariaman ini menginstruksikan agar melaksanakan berbagai program yang menyasar langsung ke masyarakat, baik di bidang pertanian dan perikanan.

“Kita mempunyai berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dimana salah satu program strategis yang kita miliki adalah Petani Millenial dan Mubaligh Bertani. Kita terus berupaya agar program yang kita canangkan dapat berjalan sukses, dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tuturnya.

Di lahan-lahan tidur tersebut para petani menghidupkan kembali lahan pertanian dengan menanam Cabai, Bawang Merah dan Jagung. Pada kesempatan ini, Genius Umar yang didampingi oleh Asisten I, Yaminurizal, Kepala BPKPB, Buyung Lapau, Kadis PPP, Dasril, Kabid TPHP, Koordinator BPP Pariaman Timur beserta PPL, meninjau lahan pengembangan Cabai dan Bawang Merah.

“Kita berharap program zero lahan tidur ini, benar-benar dimaksimalkan dengan baik, sehingga menghasilkan produksi pertanian yang alan meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa penurunan laju pertumbuhan akibat pandemic Covid-19 ini,” tukasnya.

Genius Umar juga menginstruksikan kepada Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, untuk terus mendampingi para petani dan masyarakat yang memanfaatkan program zero lahan tidur ini, ulasnya mengakhiri.

Related posts