Wako Genius Umar Sampaikan Ini ke Narapidana yang Mendapat Remisi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN – Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan kepada narapidana yang mendapat remisi tahun ini agar selalu bersikap baik selama menjalani pembinaan di lembaga pemasyarakatan.

Pemberian remisi setiap tahun diberikan kepada narapidana yang mempunyai sikap dan tingkah laku yang baik selama mereka berada dalam tahanan, sekaligus apresiasi bagi mereka yang telah berhasil melewati ujian demi ujian selama masa pembinaan mereka.

Read More

“Untuk itu kami himbau kepada warga binaan yang telah mendapatkan remisi, agar tempaan dan gemblengan yang didapat selama ini dari lembaga permasyarakatan, dapat diterapkan di masyarakat sehingga bisa berbaur dengan cepat bersama masyarakat,” ujar Genius usai menghadiri dan mengikuti kegiatan Nasional penyerahan Remisi Umum bagi narapidana dan anak dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke-76, secara virtual di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Pariaman, baru-baru ini.

Genius berpesan, lakukanlah perbuatan baik di tengah-tengah masyarakat agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat nantinya. Selamat kami ucapkan kepada warga binaan yang dapat remisi, mudah-mudahan bisa kembali kemasyarakat dengan baik.

Walikota Pariaman, Genius Umar juga didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, mengatakan, narapidana yang mendapatkan remisi dalam rangka “Hari Kemerdekaan RI Ke-76” yaitu Remisi Umum Sebahagian sebanyak 191 orang.

“Remisi Umum yang terkait PP 99 Tahun 2012 sebanyak 74 orang, remisi umum dan bebas langsung tanggal 17 Agustus 2021 sebanyak dua orang, dan jumlah total semua tahanan yang mendapat remisi adalah sebanyak 265 Orang,” jelasnya dalam press release.

Untuk saat ini jumlah tahanan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pariaman terhitung sampai 17 Agustus 2021 adalah sebanyak 608 orang, yang terdiri dari narapidana sebanyak 463 orang, dan tahanan sebanyak 145 orang.

“Sementara untuk narapidana dan tahanan yang berada di dalam lapas rinciannya adalah sebanyak 535 orang, dan tahanan yang berada di Polres sebagai tahanan titipan sebanyak 73 orang,” tutup Walikota Pariaman ini mengakhiri.

Related posts