Wako Ikuti Rakor Tour d’ Singkarak di Gubernuran

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar ikuti Rakor (Rapat Koordinasi) Tour d’ Singkarak dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Padang.

Dihubungi MinangkabauNews.com, Sabtu (21/8/2021) Wako mengungkapkan rapat koordinasi yang dilaksanakan di kantor gubernur terkait Tour d’ Singkarak untuk menyamakan persepsi dalam pagelaran ajang balap sepeda di Sumatera Barat.

Read More

“Dalam agendanya Tour d’ Singkarak digelar pada bulan September tahun 2021. Karena ditengah pandemi COVID-19, Gubernur Sumbar berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumbar,” jelasnya.

Tour de Singkarak berasal dari bahasa Prancis yang diartikan dengan kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatra Barat.

Kejuaraan balap sepeda yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 ini merupakan balapan jalan raya jarak jauh yang umumnya diadakan sekitar bulan April hingga Juni dan berlangsung selama seminggu.

Kejuaraan ini telah menjalin kerjasama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Prancis. Ranking Tour de Singkarak pada tingkat dunia berdasarkan jumlah penonton menduduki peringkat ke-5, setelah Tour de France, Giro d’Italia, Vuelta a Espana, dan Santos Tour Down Under.

Related posts