Wako Minta Tidak Ada Lagi Penundaan Porprov Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar meminta Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy untuk tidak lagi menunda pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar saat rapat koordinasi terbatas antara Gubernur Sumatera Barat bersama Bupati dan Walikota, Senin (6/6/2022), di aula Gubernur Sumatera Barat di Kota Padang.

Read More

Terkait Porprov Sumatera Barat ke XVI, kata Wako, yang beberapa kali mengalami penundaan, diharapkan pada tahun berikutnya jangan ada lagi penundaan olahraga daerah tersebut. Jika penundaan masih terjadi pada Porprov ke XVI ini, dipastikan setiap daerah akan diburu waktu. Selain Porprov ke XVI, juga akan digelar Porwil Pra PON.

“Artinya penundaan ini akan mengganggu kebangkitan olahraga di daerah. Di sisi lain prestasi atlet di daerah juga akan merosot karena tidak pernah dilakukan pertarungan untuk menguji kemampuan atlet. Karena itu sudah tepat dan kita sepakati Porprov ke XVI jangan lagi ditunda,” pinta Wako.

Di sisi lain terkait pelaksanaan pilkada, Wako menyatakan dukungannya karena agenda pemilu merupakan tugas dan tanggungjawab setiap daerah. Pilkada merupakan amanat Undang-Undang yang harus ditunaikan oleh setiap daerah.

“Persoalannya, kemampuan daerah dalam melaksanakan pilkada sangat terbatas. Dan ini terkait ketersediaan anggaran yang banyak tersedot untuk penanggulangan COVID-19 selama dua tahun belakangan ini,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Wako, perlu aturan dan regulasi yang jelas agar efisiensi anggaran dalam pembiayaan Porprov ke XVI bisa dilakukan.

“Terkait efisensi anggaran, perlu penetapan standar dan regulasi yang jelas. Sehingga setiap daerah bisa memanfaatkan dana anggaran dengan seefisien mungkin demi terlaksananya pilkada dengan baik. Ini salah satu solusi ditengah keterbatasan keuangan daerah,” tuturnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts