Wako : Pada PON Nanti, Harapan Saya Banyak Atlet Kota Solok Yang Ikut

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pada PON (Pekan Olahraga Nasional) nanti, harapan saya makin banyak atlet atletik Kota Solok yang ikut. Dibanding tahun sebelumnya, saya tekankan pada pelatih maupun official lainya untuk mempersiapkan atlet atletik Kota Solok menjadi lebih baik.

Sehingga pada seleksi atlet atletik ini menjelang PON nanti, akan banyak yang lolos dan ikut PON yang bakal mengharumkan nama Kota Solok dikancah nasional.

Read More

Demikian kata Wako Solok saat menyambut kepulangan atlet atletik Kota Solok, Senin (11/7/2022), seusai Kejurda (Kejuaraan Daerah) di Stadion Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman di Sport Hall Tanjung Paku.

Disebutkan Wako, pada masa yang akan datang cabang atletik atau PASI ini bisa menjadi olahraga unggulan, yang bisa menyumbang mendali yang banyak untuk Kota Solok.

“Atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia cabang Kota Solok diharapkan bisa menyumbang banyak mendali, sehingga bisa menjadi olahraga unggulan yang bisa mengharumkan nama Kota Solok dikancah nasional maupun daerah,” kata Wako

Untuk itu, lanjutnya, para official, KONI, maupun Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok untuk lebih memperhatikan asupan gizi dan vitamin buat atlet atletik ini.

“Tugas official, KONI, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok memastikan asupan gizi atlet terpenuhi dengan baik. Sementara, atlet harus meningkatkan kemampuanya dalam bertarung pada ajang olahraga lainya. Asah terus kemampuan sebagai olahragawan, raih mendali sebanyak mungkin dengan prestasi,” pesanya.

PASI Kota Solok memberangkatkan sebanyak 29 atlet. Di antaranya 21 orang atlet atletik plus official maupun pelatih. Atletik Kota Solok berada pada peringkat empat dengan rahian 6 mendali emas, 8 mendali perak, dan 5 mendali perunggu.

Related posts