Wako Pesan Tagana Harus Siap Setiap Saat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar pesan Tagana harus siap setiap saat. Siap dalam menanggulangi bencana kapanpun dan dimanapun bencana itu terjadi.

Tagana merupakan garda terdepan dalam penanggulangan bencana. Baik sebelum bencana itu datang maupun ketika bencana tersebut datang, bahkan seusai bencana Tagana masih harus bekerja dan siap membantu masyarakat.

Read More

“Tagana ini merupakan orang-orang yang kuat dan profesional. Di saat orang tidur, Tagana terjaga dan siap siaga menerima panggilan darurat kebencanaan. Kesiapsiagaan Tagana sangat dibutuhkan karena kita tidak tahu kapan bencana itu datang” kata Wako saat membuka pelatihan Tagana Kota Solok, Kamis (8/12/2022), di Tikalak Singkarak.

Menurut Wako, pelatihan Tagana tersebut penting agar pada saat terjadi bencana, kita tidak gagap dan bingung dalam mengambil tindakan dalam melakukan pertolongan pada masyarakat.

“Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama menjalani pelatihan kebencanaan ini. Tingkatkan kualitas tagana agar lebih memahami dalam penanggulangan bencana. Berikan pertolongan pada masyarakat tanpa mengabaikan keselamatan sendiri” pesanya.***

Related posts