Wako Sampaikan Nota Penjelasan Ranperda APBD Perubahan Tahun 2021

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar sampaikan Nota penjelasan Ranperda APBD Perubahan Kota Solok Tahun 2021, Senin (20/9/2021) dalam rapat paripurna DPRD Kota Solok di Laing.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma didampingi Wakil Ketua Efriyon Coneng, dan Bayu Kharisma. Disaksikan Forkopimda dan ASN Kota Solok.

Read More

Walikota Solok dalam laporannya menyampaikan selama tahun anggaran berjalan dalam pelaksanaan APBD ditemui adanya beberapa faktor yang diharuskan melakukan penyesuaian, sehingga perlu dilakukan perubahan terhadap APBD semula.

“Perubahan yang sangat mendasar adalah adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi penganggaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Sehingga diperlukan penyesuaian dengan melakukan perubahan pada anggaran tahun 2021,” ujarnya.

Lebih lanjut Wako menyebutkan yang menyebabkan perlu dilakukan perubahan anggaran karena kegiatan yang mendesak belanja wajib dan mengikat yang harus dianggarkan serta akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Dunia pada umumnya.

“Dalam anggaran berjalan ada kegiatan dan program yang terlaksana dengan baik. Sementara ada juga kegiatan yang memerlukan perubahan anggaran agar program bisa berjalan maksimal,” sebutnya.

Related posts