Wako Solok Akui Butuh Dukungan Pemerintah Pusat

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Bagaimanapun Pemerintah Daerah Kota Solok butuh dukungan dari Pemerintah Pusat dalam menggerakkan berbagai rencana pembangunan.

Jika kita hanya mengandalkan sumber pembangunan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, dikawatirkan pembangunan di Kota Solok akan berjalan lambat, dan target pembangunan yang telah direncanakan tidak tercapai.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat memimpin rapat bersama Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful Rustam dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, serta beberapa OPD terkait, Senin (7/2/2022), di Balaikota Solok.

Ditekankan Wako, perencanaan pembangunan yang sudah dan sedang berproses agar dipedomani setiap tahap perencanaannya. Terkait persoalan anggaran yang terbatas, OPD yang terlibat langsung dalam perencanaan pembangunan agar berkoordinasi dengan Bappeda untuk pengajuan bantuan ke Pemerintah Pusat.

“Semua harus aktif untuk mencapai peningkatan indikator pembangunan daerah. Karena indikator pembangunan tersebut menjadi ukuran bagi Pemerintah Pusat dalam memberikan intensif buat daerah” katanya.

 

Related posts