Wako Solok Apresiasi Kiprah TP PKK Dalam Mendukung Program Pembangunan di Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar apresiasi kiprah TP PKK Kota Solok dalam mendukung program pembangunan di Kota Solok.

Hal ini diungkapkan Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (16/6/2021) saat menutup jambore TP PKK Berprestasi Tingkat Kota Solok Tahun 2021, di Balairung 99 rumah dinas Walikota di Laing.

Read More

Menurut Wako, Kiprah TP PKK Kota Solok dalam mendukung pembangunan di Kota Solok sangat menentukan dalam membangun sebuah kehidupan masyarakat dan keluarga yang mandiri dan sejahtera.

“TP PKK Kota Solok banyak bergerak pada sektor rumah tangga dengan menggerakkan swadaya masyarakat melalui kreatifitas kaum ibu dengan mendirikan kelompok swadaya sebagai penggerak program PKK di Kelurahan. Ini yang memacu partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Dikatakan Wako, PKK merupakan mitra kerja pemerintah sebagai ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta keluarga melalui kadernya.

“Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan pertama dalam kehidupan manusia,” katanya.

Related posts