Wako Solok Bakal Jalin Kerjasama Dengan PT. Food Station

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar bakal menjalin kerjasama dengan PT. Food Station dalam proses produksi hasil pertanian. Kerjasama tersebut mulai dari alih tekhnologi dan ilmu lainya sehingga Kota Solok mampu menghasilkan beras premium berkualitas.

PT. Food Station sendiri merupakan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Provinsi DKI Jakarta yang khusus mengelola pasar induk Tcipinang secara tunggal.

Read More

Hal ini terungkap saat Walikota Solok beserta rombongan berkunjung ke PT. Food Station, Jumat (19/6/2021) di Tcipinang Raya Jakarta. Wako diterima Dirut PT. Food Station Pamrihardi Wiraryo dan jajaran direksi lainya.

Wako Solok, Sabtu (19/6/2021) dihubungi MinangkabauNews.com mengungkapkan bakal menjalin kerjasama dengan PT. Food Station terutama dalam alih tekhnologi pengolahan hasil pertanian terkait Uji Standart Quality Premium

Kemudian Wako juga mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh PT. Food Station terhadap komoditas beras Solok jenis Anak Daro yang telah lolos Indikasi Geografis. Sedangkan Cisokan masih dalam pengujian laboratorium.

“Kemasan beras Solok berupa Anak Daro oleh PT. Food Station merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Solok dalam meningkatkan produk pertanian yang berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Wako mengatakan kerjasama yang selama ini terjalin pada dasarnya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Jika setiap produk pertanian yang dihasilkan petani Kota Solok berkualitas, dipastikan kesejahteraan petani Kota Solok akan ikut meningkat.

“Kuncinya, beras Solok harus bisa menjadi salah satu komoditas pertanian yang disukai oleh siapapun. Karena itu, petani harus bisa alih tekhnologi agar kualitas pertanian Kota Solok tetap terbaik,” katanya.

 

Related posts