Wako Solok Buka Pendidikan Politik Bagi Perempuan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tantangan bagi perempuan dibidang politik tidaklah ringan dan mudah. Akan tetapi, dengan keyakinan dan terus mengasah kemampuan, saya yakin perempuan mampu mengemban tugas dibidang politik.

Karena itu, pendidikan politik bagi perempuan merupakan sebuah kebutuhan yang strategis. Untuk memberikan pemahaman pada masyarakat guna meningkatkan wawasan, pengetahuan, kemandirian, dan kedewasaan dalam berpolitik, perempuan harus mengenali hak-haknya terkait politik.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat membuka pendidikan politik bagi tokoh perempuan, Sabtu (4/12/2021) di Taufina Hotel Simpang Rumbio Kota Solok.

Menurut Wako, realitas politik dewasa ini di Indonesia terkait keterwakilan perempuan dalam proses pengambilan kebijakan merupakan hal yang sangat penting.

“Di era demokrasi yang berkembang saat ini, keterwakilan perempuan merupakan hal yang sangat penting, dan tidak bisa tidak perempuan harus dilibatkan dalam proses pembuatan kebijakan,” ujarnya.

Selain itu, Kata Wako, Pemerintah Daerah Kota Solok menganggap forum pendidikan politik sangat penting, terutama forum dialog yang mengemukakan kemajuan Kota Solok.

“Berkembangnya forum dialog di Kota Solok membuka peluang bagi pemerintah melibatkan perempuan dalam proses pembuatan kebijakan. Karena itu, kenali hak politik sebagai perempuan,” pesanya.

Related posts