Wako Solok Buka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sabtu (5/6/2021) di D’relazion Resto Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Bertindak sebagai Narasumber Ny. Lisda Hendrajoni, SE. MMTr, anggota DPR RI Komisi VIII daerah pemilihan Provinsi Sumatera Barat, bersama Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Read More

Dikatakan Wako, empat pilar kebangsaan adalah kumpulan nilai-nilai luhur, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi, dan konteks yang berbeda. Dalam hal ini, posisi Pancasila tetap ditempatkan sebagai nilai fundamental berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lebih lanjut Wako menekankan pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa, agar semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negeri.

“Berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang terjadi di Indonesia saat ini disebabkan kita abai dan lalai dalam pengimplementasian Empat Pilar itu dalam kehidupan sehari-hari,” tekanya.

Related posts