Wako Solok Dorong Percepatan Perubahan Bank Nagari Konvensional Menjadi Bank Nagari Syari’ah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar dorong percepatan perubahan Bank Nagari Konvensional menjadi Bank Nagari berbasis syari’ah.

Perubahan Bank Nagari Konvensional menjadi Bank Nagari berbasis syari’ah merupakan sebuah kebutuhan mendesak yang harus direalisasikan disetiap daerah di Sumatera Barat.

Read More

Tahap awal Pemerintahan Kota Solok akan mengalihkan sistem keuangan daerah dari Bank Nagari Konvensional ke Bank Nagari berbasis Syari’ah.

Agar proses pengalihan keuangan daerah ke Bank Nagari berbasis Syari’ah berjalan dengan baik, Walikota Solok Zul Elfian Umar melakukan rapat koordinasi dengan beberapa OPD dan Bank Nagari, Alibert Junaidi.

Di temui MinangkabauNews.com, Senin (1/2/2024), usai Rapat koordinasi tersebut, Walikota Solok Zul Elfian Umar menekankan pada OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok untuk secepatnya merealisasikan pengalihan sistem keuangan daerah ke Bank Nagari berbasis Syari’ah.

“Ini sebuah perubahan positif dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Kita ingin Kota Solok lebih baik dengan pengalihan keuangan daerah pada Bank Nagari berbasis Syari’ah. Saya minta OPD secepatnya mempersiapkan segala sesuatu menuju kearah tersebut” Ujar Wako.

Sementara, Dirut Bank Nagari Solok, Albert Junaidi, mengungkapkan bahwa Bank Nagari berbasis Syari’ah tidak sulit dan tidak menyulitkan masyarakat. Menabung pada Bank Nagari berbasis Syari’ah sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

“Dengan kita menabung di Bank Nagari Syariah sebagai┬áBank Pembangunan Daerah (BDP) kita berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Sumatera Barat” Ucap Albert Junaidi.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts