Wako Solok Dukung Kodim 0309/Solok Awasi PPKM

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar dukung upaya Kodim 0309/Solok awasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro di Kota Solok.

Hal ini diungkapkan Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (23/6/2021) kala ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok terkait penanganan pandemi COVID-19 dalam masa PPKM Mikro.

Read More

Menurut Wako, pengawasan yang dilakukan oleh Kodim 0309/Solok dalam upaya memutus dan menekan serta mengendalikan penularan virus COVID-19 harus didukung penuh. Agar merebaknya virus COVID-19 dapat ditekan dan diatasi sehingga tidak menular pada orang lain.

“Dalam memutus, menekan, dan mengendalikan virus COVID-19 harus ada sinergi dari setiap lembaga. Baik itu lembaga vertikal, seperti TNI, Polri, BUMN, Kementerian, serta lembaga lainya beserta pemerintah Kota Solok dan masyarakat,” tuturnya.

Artinya, kata Wako, setiap lembaga tersebut berperan menekan dan mengendalikan virus COVID-19 terutama dilingkungan kerja instansi tersebut.

“Selain instansi bersangkutan, setiap orang, lembaga, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat itu sendiri harus melakukan edukasi tentang bahaya virus COVID-19,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Kodim 0309/Solok melalui Koramil 01/Kubung menggelar Operasi Tertib Masker di Pasar Raya Solok.

Related posts