Wako Solok Ikuti Sertijab Kepala BPKP Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar mengikuti Sertijab (serah terima jabatan) dan pelantikan kepala perwakilan BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan) Sumatera Barat.

Pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat dilakukan secara virtual, Senin (23/8/2021) diruangan EMR di Balaikota Solok. Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat yang baru dijabat oleh Desi Andini.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com, Selasa (24/8/2021) Wako Solok mengapresiasi pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat Desi Andini.

“Selamat atas pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat yang baru. Semoga kemitraan dengan pemerintah daerah bisa berjalan lebih baik terutama dalam pengawasan berbagai pembangunan di Sumbar,” ujarnya.

BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) adalah salah satu lembaga pengawas internal pemerintah yang memegang peranan penting dalam pengawasan keuangan dan pembangunan.

Lembaga tersebut sempat diwacanakan dibubarkan sejak tahun 2000-an karena persoalan efisiensi baik tenaga maupun pengeluaran negara sebab sudah terlalu banyak lembaga pengawasan internal di Pemerintahan.

Related posts