Wako Solok: Jangan Pernah Berhenti Mempelajari Al Qur’an

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Saya berpesan pada para Hafizd Qur’an dan orang tua serta kaum muslimin, agar tidak berhenti untuk menghapal dan mempelajari Al Qur’an.

Jangan biarkan Al Qur’an hanya penghias diatas meja atau lemari rumah kita. Al Qur’an adalah cahaya yang akan menerangi rumah, hidup, dan jalan kita hingga akhirat.

Read More

Al Qur’an juga diberi izin oleh Allah Subhannallahu wa Ta’alla untuk memberi syafaat pada kaum muslim yang menghapalnya, mengamalkanya, dan mengajarkanya pada orang lain.

Hiasilah hidup dengan Al Qur’an, jadikan Al Qur’an sebagai panduan hidup dan berpegang teguhlah pada Al Qur’an agar kelak Allah Ridho.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat wisuda 273 Hafizd dan Hafizdzah Kota Solok, Senin (28/11/2022), di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan.

Wako juga mengucapkan selamat wisuda pada Hafizd dan Hafizdzah, teruslah pelajari Al Qur’an dan jangan pernah berhenti serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Suatu kebanggaan pada orang tua, dimana mereka telah melahirkan anak-anak yang hapal Al Qur’an. Ini merupakan modal awal bagi anak kita sebelum mengarungi kehidupan sehingga selamat dunia akhirat” ujar Wako.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Afrizal Thaib menyebutkan wisuda Hafizd ini sebagai bentuk motivasi dan evaluasi bagi peserta didik, dan salah satu cara mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah.

“Ke depan, pondok Al Qur’an dan pondok Tahfizd akan kita lakukan evaluasi agar menghasilkan para Tahfizd yang hafalanya lancar dan bagus” ujar Afrizal Thaib.

Wisuda Hafizd dan Hafizdzah kali ini sebanyak 273 orang. Hafizd 1 Jus sebanyak 117 orang, 2 Jus sebanyak 66 orang, 3 Jus sebanyak 30 orang, 4 Jus sebanyak 25 orang, 5 Jus sebanyak 20 orang, 10 Jus sebanyak 10 orang, 15 Jus sebanyak 3 orang, dan 20 Jus sebanyak 2 orang. ***

Related posts