Wako Solok : Perencana Harus Memiliki Ide dan Gagasan Lebih Baik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Perencana ini merupakan orang-orang yang pintar yang mampu menyusun sebuah perencanaan, terutama dalam perencanaan pembangunan daerah dan perencanaan lainya, yang intinya mendatangkan suatu solusi dalam memajukan daerah.

Jabatan fungsional perencana bukan jabatan biasa, karena di bidang perencanaan ini terletak segala sesuatu yang bakal dibuat dan dikerjakan oleh daerah.

Read More

Artinya, pejabat perencana harus memiliki ide dan gagasan yang lebih baik dari rekan ASN lainya. Perencana harus pintar, profesional, dan berwawasan luas. Jika perencana minim ide dan gagasan, maka jabatan tersebut tidak nyambung dengan pejabat tersebut.

Kesimpulannya, pejabat tersebut tidak layak berada pada jabatan fungsional perencana tersebut.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat membuka sosialisasi jabatan fungsional perencana, Kamis (8/12/2022), di Taufina Hotel Kelurahan Simpang Rumbio Kota Solok.

Lebih lanjut Wako menegaskan bertugas dibagian jabatan fungsional perencana merupakan momen yang tepat. Jabatan fungsional perencana merupakan jabatan strategis dan penting, karena dari sinilah lahir berbagai ide dan gagasan tersebut.

“Posisi dalam jabatan fungsional perencana merupakan tempat orang-orang yang cerdas dan pintar, dan dinilai mempunyai kemampuan luar biasa. Karena itu, jangan kecewakan kami, ditangan saudara lahir sebuah perencanaan untuk kebaikan daerah” kata Wako.***

Related posts