Wako Solok Rakor Penanggulangan Kemiskinan Dengan Gubernur Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar ikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, Kamis (6/10/2022), di Balairung 99 Hotel di Jakarta.

Rapat koordinasi dengan yang melibatkan seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat ini membahas penanggulangan kemiskinan di Sumatera Barat.

Read More

Penanggulangan kemiskinan merupakan program dan prioritas nasional tahun 2023, yang dituangkan dalam RKP yaitu peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Penanggulangan kemiskinan inilah salah satunya.

Dalam rapat koordinasi tersebut menghadirkan narasumber dari Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Sekretaris Eksekutif TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan).

Pengentasan kemiskinan adalah seperangkat tindakan, baik ekonomi maupun kemanusiaan, yang dimaksudkan untuk mengangkat orang keluar dari kemiskinan secara permanen.

langkah-langkah untuk penanggulangan kemiskinan adalah dengan meningkatkan cara-cara yang memungkinkan orang miskin untuk menciptakan kekayaan bagi diri mereka sendiri, sebagai cara untuk mengakhiri kemiskinan selamanya.

“Disinilah diperlukan peran pemerintah dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat melalui penanggulangan kemiskinan secara global dan terencana” kata Wako.

Related posts