Wako Solok : REGSOSEK, Data Berkualitas Berbasis Aplikasi Jaga Stabilitas Ekonomi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – beberapa tahun belakangan Indonesia dan dunia diguncang oleh ketidakpastian ekonomi. Ketidakpastian ekonomi membawa dampak pada kenaikan harga pangan dan energi yang cukup mempengaruhi masyarakat dunia, terutama di Kota Solok.

Kondisi ini membuat para pemimpin negara di dunia menjadi dilema dalam mengatur stabilitas ekonomi agar tidak mempengaruhi kehidupan masyarakatnya.

Read More

Dalam ketidakpastian ekonomi ini, diperlukan data yang valid dan akurat agar data valid ini memiliki kualitas sebagai patokan atau pedoman menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat membuka rapat koordinasi REGSOSEK Tahun 2022, Rabu (21/9/2022), di Premier Hotel Pandan Ujung Kota Solok. Hadir Kepala BPS Kota Solok Amperianto.

Dijelaskan Wako, jika ketidakpastian ekonomi menghantam sebuah negara, bakal terjadi inflasi yang cukup tinggi. Jika inflasi tinggi maka stabilitas ekonomi akan terganggu, dan ini berdampak pada kehidupan masyarakat terutama di Kota Solok ini.

“BPS tidak akan bisa bekerja sendiri, diperlukan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kota Solok dalam melakukan pendataan agar tercipta data valid dan berkualitas. Karena itu dibutuhkan basis data yang tepat sehingga agar bisa menjadi rujukan untuk menyasar target yang tepat,” ujarnya.

 

Related posts