Wako Solok Sebut Perempuan Punya Peran Besar Dalam Perpolitikan Nasional

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar sebut perempuan punya peran besar dalam perpolitikan nasional. Peran perempuan dipanggung politik bukan sebuah hal tabu dan aneh. Perempuan bahkan salah satu penentu keberpihakan masyarakat dalam kancah politik.

“Posisi perempuan dalam kancah politik sangat strategis diantara banyaknya pilihan masyarakat pada saat pesta Politik. Partisipasi perempuan dan keterwakilan perempuan mengharuskan partai politik untuk menempatkan perempuan diposisi yang menguntungkan parpol,” ujarnya.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com, Rabu (7/12/2021) di Balaikota Solok, Wako menekankan pada kaum perempuan untuk terus belajar dan menambah wawasan. Terutama terkait dengan hak-haknya sebagai warga negara dalam sebuah pesta demokrasi.

“Selama ini perempuan lebih banyak ditempatkan pada posisi pelengkap partai politik dan sebagai pemenuhan ketentuan Perundangan. Hari ini, saatnya perempuan berada digaris depan dan memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Wako mengajak perempuan untuk berkiprah lebih besar dalam setiap proses pembangunan, terutama bagi perempuan Kota Solok.

“Pemerintah Kota Solok berkomitmen untuk terus melibatkan perempuan dalam setiap proses pembangunan. Diantaranya dalam proses pembuatan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Related posts