Wako Solok Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2021 Dari Kementerian LHK RI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diterima Walikota Solok, Rabu (20/7/2021), di Gedung Manggala Wana Bhakti Jakarta. Saat menerima penghargaan ini, Wako Solok didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli, dan Kabag Umum Zulfadrim serta Pranata Humas Ahli Madya Kota Solok Yopi Permana.

Read More

Penghargaan Nirwasita Tantra 2021 merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yang diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja, sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah.

Melalui pemberian penghargaan Nirwasita Tantra diharapkan kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat menerapkan Green Leadership untuk mewujudkan kebijakan dan program daerah yang holistik, sehingga kebijakan maupun program akan lebih terintergrasi yang akan bermuara kepada percepatan perbaikan kualitas lingkungan hidup.

Penghargaan yang diterima Kota Solok merupakan penghargaan Nirwasita Tantra untuk kategori kota kecil, bersama Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, dan Kota Magelang.

Wako mengatakan penghargaan yang diterimanya merupakan bentuk pengakuan atas eksistensi Pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan yang hijau dan berwawasan lingkungan.

“Sampai kapanpun Pemerintah Daerah Kota Solok akan berkomitmen menjaga ini. Sehingga kedepannya Kota Solok akan menjadi Kota yang memiliki ekosistem yang ramah lingkungan, dan mewariskan pada anak cucu kita,” kata Wako.

Related posts