Wako Solok Zul Elfian Umar : Kota Solok Mendukung Launching MPC Pencegahan Korupsi Oleh Mendagri

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kota Solok mendukung launching pengelolaan bersama MPC (Monitoring Centre Preventive) pencegahan korupsi oleh Mendagri bersamaa KPK RI dan BPKP RI.

Hal ini diungkapkan Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (31/8/2021) saat ditemui MinangkabauNews.com seusai launching secara virtual dengan Mendagri di Balaikota Solok.

Read More

Wako mengatakan pencegahan tindak pidana korupsi tidak bisa dilakukan hanya oleh satu orang, kelompok, lembaga, maupun negara. Korupsi hanya bisa dicegah jika kita secara bersama berkomitmen untuk tidak melakukannya.

“Dengan dilaunchingnya (MPC) Monitoring Centre Preventive pencegahan korupsi oleh Mendagri, akan memudahkan pengawasan dan pemantauan oleh BPKP, KPK, dan Mendagri sendiri. Kota Solok sangat mendukung MPC ini,” katanya.

Sementara, Ketua KPK RI Firli Bahuri menyebutkan MCP merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan NKRI dari praktek-praktek korupsi.

“Korupsi akan merusak sistem dan kehidupan berbangsa. Karena itu korupsi harus diberantas dengan segala upaya agar pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Related posts