Wako Solok Zul Elfian Umar Tinjau Proyek Penataan Batang Lembang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar tinjau proyek penataan jalan inspeksi Batang Lembang yang telah selesai dikerjakan. Hal ini dilakukan Wako Solok untuk memastikan pekerjaan penataan Batang Lembang sesuai yang diharapkan.

Ditemui MinangkabauNews.com, Sabtu (14/9/2021) di Laing, Wako mengungkapkan kawasan tepian Batang Lembang berpotensi untuk dikembangkan sebagai ruang terbuka hijau, yang dapat mempertahankan kelestarian fungsi sungai dan menjadi wadah sosialisasi masyarakat.

Read More

“Potensi ini belum diolah secara maksimal. Kondisi saat ini kawasan tepian sungai dimanfaatkan sebagai tempat tinggal dan pembuangan sehingga menyebabkan rusaknya kondisi tepian sungai,” ujarnya.

Dikatakan Wako, kondisi permukiman yang berada disekitar kawasan menjadi kendala tambahan dalam penataan kawasan Batang Lembang. Karena itu, perlu penataan yang tepat sasaran dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Tapi semua itu bisa kita atasi dengan melibatkan semua tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda, Lurah, RT, RW, dan lainya. Dan hari ini penataan kawasan Batang Lembang terus berjalan,” tuturnya.

Related posts