Wako Zul Elfian Umar Buka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Rabu (12/06/24).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pangan bekerjasama dengan TP- PKK yang diikuti oleh Pokja III TP-PKK kelurahan seluruh Kota Solok.

Read More

Wako dalam sambutannya mengatakan, Pangan merupakan hal yang sangat penting dan strategis bagi keberlangsungan hidup umat manusia. Kebutuhan manusia akan pangan merupakan hal yang sangat mendasar, sebab konsumsi pangan adalah salah satu syarat utama penunjang kehidupan.

Keberhasilan dalam proses pembentukan sumberdaya manusia tergantung pola konsumsi melalui penganekaragaman pangan dengan konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) guna menunjang hidup sehat, aktif dan produktif.

Untuk Kota Solok pencapaian Skor Pola Pangan Harapan (PPH) pada tahun 2023 sebesar 88,9 masih dibawah kondisi ideal yaitu sebesar 100. Hal ini disebabkan karena Pola konsumsi pangan masyarakat Kota Solok yang masih kurang beragam.

“Untuk itu perlu upaya secara terus menerus untuk merubah pola konsumsi masyarakat kearah pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman atau lebih dikenal dengan sebutan “Menu B2SA“ Kata Wako.***

Related posts