Waktu Luang, Anggota Kodim 0319 Mentawai Serma Arman Lakukan Perawatan Tanaman dan Budidaya Ikan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI Sebagai anggota Kodim 0319 Mentawai, tentunya kegiatan selain dinas pastinya ada hal yang harus dikerjakan. Salah satunya memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yang bermanfaat.

Batihter Kodim 0319 Mentawai Serma Arman contohnya, diluar jam dinasnya tetap melakukan perawatan dan pemeliharaan tanaman produktif berupa cabe rawit dan terong dan pemberian pakan Nila. Yang mana tanaman dan budidaya ikan telah berjalan kurang lebih 3 bulan budidaya.

Read More

Ia menyebutkan, tahap perawatan ini membersihkan rumput rumput liar pada tanaman cabe rawit dan tanaman terong serta pemberian pakan ikan nila 200 ekor di kolam 2x3M.

Seperti pepatah bila ada keinginan pasti akan ada hasil ucap Serma Arman.

“Alhamdulillah tanaman cabe rawit sudah setinggi 60 cm dan terong sudah sekali panen ,begitu juga ikan Nila yang sebentar lagi akan panen”, ujarnya, Kamis (18/08/2022).

Semoga dengan giat ini bisa menambah perekonomian serta bisa dimanfaatkan untuk sayuran untuk keluarga dan bisa makan ikan dan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya, tuturnya.

Semoga dengan giat produktif ini juga memotivasi masyarakat di sekitar Sipora Utara agar memanfaatkan pekarangan kosong untuk ditanami tanaman produktif, tutup Serma Arman. (Tirman/Pendim)

Related posts