Wali Kota Bukittinggi Apresiasi KPI Pusat Pilih Bukittinggi Lokasi Kunjungan Kerja

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menerima kunjungan kerja dari Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, di Aula Balai Kota, Kamis (4/8/2022).

Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis,
menyampaikan, KPI memiliki tugas untuk mengawasi seluruh tayangan di media elektronik Televisi (TV) dan radio.

Read More

“Dimana saat ini terdapat 1.106 TV dan 2.097 radio di Indonesia yang terdaftar dan diawasi dengan ketat,” ucapnya.

Yuliandre menjelaskan, kunjungan kerja ini dilakukan untuk meningkatkan semangat penyiaran di Sumatera Barat (Sumbar), bersinergi bersama KPI Daerah Sumbar dan pemerintah daerah. Ia sebut, dalam aturannya, setiap lembaga penyiaran, harus menyiarkan 10 persen konten lokal.

“Hal ini tentu butuh dukungan kuat dari pemerintah terhadap Lembaga Penyiaran, untuk mendorong masyarakat lebih aktif dalam mengangkat kearifan lokal,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi KPI Pusat yang memilih Bukittinggi sebagai salah satu lokasi untuk kunjungan kerja. Dengan silaturrahmi tersebut, Bukittinggi memiliki peluang untuk membuat agenda promosi melalui KPI.

“Kami berharap KPI dapat melaksanakan agenda nasional di Bukittinggi ini. Dan kedepannya ada kerjasama dengan KPI dalam rangka memajukan media promosi di Bukittinggi,” ungkap Erman. (*)

Related posts