Wali Kota Bukittinggi Bagikan Secara Simbolis 1077 Bendera Merah Putih

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi Erman Safar, membagikan secara simbolis 1.077 lebih bendera merah putih kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairuang rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, Selasa (9/8/2022).

Kepala Kantor Kesbangpol Bukittinggi Nenta Oktavia menjelaskan, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melaksanakan, “Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Read More

“Khusus untuk Bukittinggi, dibagikan sekitar 1.077 bendera merah putih,” tutur Nenta.

Nenta sebut, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk merayakan HUT ke-77 kemerdekaan republik Indonesia dan membangkitkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat indonesia.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi seluruh instansi yang terlibat dalam mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini. Dimana, 52 instansi di Bukittinggi secara bersama-sama secara swadaya untuk pengadaan bendera merah putih. Total untuk Bukittinggi terkumpul 1.077 bendera merah putih.

“Kita akan bagikan kepada masyarakat melalui kecamatan dan kelurahan. Camat dan lurah harus pastikan bendera ini dibagikan dan dikibarkan selama bulan Agustus ini,” ucap Erman.

Related posts