Wali Kota Bukittinggi bersama Baznas Serahkan Bantuan Sebesar Rp35,9 Juta

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kembali menyerahkan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan melalui program kemanusiaan tersebut, diserahkan secara simbolis di balairung rumah dinas wako, Selasa (27/9/2022).

Read More

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, bantuan ini merupakan zakat yang dikumpulkan oleh Baznas dari para muzakki.

“Zakat tersebut diberikan sesuai dengan akadnya, bantuan modal usaha,” kata Erman.

Ia menjelaskan, Akadnya adalah bantuan modal usaha. Karena ini zakat, tentu harus sesuai akadnya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Bagi para muzakki kita doakan semakin bertambah rezekinya,” jelas Wako Erman.

Ia sebut, kerjasama dengan Baznas Bukittinggi ini, akan terus ditingkatkan. Banyak warga yang membutuhkan dan akan dibantu sesuai kebutuhan mereka.

“Mulai dari program pendidikan, kesehatan dan utamanya ekonomi masyarakat,” sebut Erman.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Bukittinggi, Muslimah menerangkan, bantuan kali ini diserahkan untuk 38 orang mustahik, melalui program kemanusiaan bantuan modal usaha.

“Setiap mustahik menerima bantuan dengan jumlah yang berbeda, tergantung kebutuhan dan usaha yang dikerjakan dengan total bantuan sebesar Rp35,9 juta. (*)

Related posts