Wali Kota Bukittinggi Cetus Program 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfidz

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Program satu kelurahan satu rumah tahfidz yang dicetuskan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, terus direalisasikan. Salah satunya dengan pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Syadali Jannah di Guguak Bulek, Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Rumah Tahfidz Guguk Bulek, Minggu (3/7/2022).

Read More

Ketua Pengurus RTQ Syadali Jannah Musdiwardana didampingi Sekretaris Sri Febriani menjelaskan, rencana pembangunan RTQ ini, telah berlangsung sejak lama. Namun secara bertahap rencana tersebut mulai direalisasikan.

“Pertama didirikan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), sejak enam bulan terakhir dengan 35 anak didik. 12 orang diantaranya, dapat mengikuti Khatam Qur’an pada hari ini. Lokasi TPQ juga akan diwaqafkan untuk pembangunan yang lebih representatif, sehingga dapat dikembangkan sebagai lokasi rumah tahfidz,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi pembangunan TPQ dan RTQ Syadali Jannah di Simpang Guguak Bulek. Hal ini tentunya sejalan dengan program prioritas nya sebagai Wali Kota Bukittinggi untuk mewujudkan satu kelurahan satu rumah tahfidz.

“Dengan berdirinya Rumah Tahfidz tersebut menyelamatkan generasi muda dengan Al Qur’an,” tutur Erman.

Pihaknya menegaskan, saat ini Pemko Bukittinggi terus berkonsentrasi untuk pembangunan mental dan spiritual para generasi muda.

Ia sebut, banyak bahaya mengancam masa depan generasi muda dari narkoba, efek negatif perkembangan teknologi dan juga pergaulan.

“Selamatkan generasi muda kita dengan Al Qur’an,” tukas Wako Erman.

Related posts