Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Hadiri HKG PKK ke-50, Inilah Pesannya

MINANGKABAUNEWS.COM – Wali Kota Erman Safar menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-50 mengambil tema ” 50 tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (31/3/2022).

Di samping memperingati HKG PKK, pada kesempatan itu juga diselenggarakan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ke-42, serta pencanangan bulan Bakti Dasawisma ke IX Tahun 2022.

Read More

Ketua TP.PKK Kota Bukittinggi,Fiona Erman Safar dalam sambutannya mengatakan, PKK dapat berkontribusi lebih baik lagi ke depannya, memberikan manfaat, dan kehadirannya di semua tingkatan senantiasa ditunggu masyarakat.

“Pengurus PKK harus benar-benar paham 10 Program Pokok PKK, sehingga kita dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, yang berdampak pada ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Sekaitan pencanangan bulan Bakti Dasawisma ke IX, Fiona Erman Safar ungkapkan, kegiatan tersebut telah dimulai sejak 1 Maret 2022 lalu dan dilakukan selama satu bulan.

“Pelaksanaan bulan bakti ini, untuk memberi ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, serta menumbuh suburkan nilai-nilai agama dan adat menuju ketahanan dan kesehateraan keluarga,” ungkapnya.

Sementara, sehubungan peringatan HUT ke-42 Dekranasda, pihaknya mengharapan peringatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada pelaku ekonomi, serta tidak patah semangat dalam berinovasi.

“Bergeraknya pelaku industri akan menyerap tenaga kerja, akan meningkatkan kemampuan beli masyarakat, dan hasil akhirnya tentu (berdampak terhadap) peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Fiona.

Fiona juga harapkan kemitraan yang semakin kuat antara Dekranasda maupun PKK dengan OPD ke depannya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap kerja tulus ikhlas PKK dan Dekranasda Bukittinggi.

“Meskipun tanpa digaji, anggota PKK dan Dekranasda selalu giat dalam membantu kegiatan pemerintah,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya berharap PKK harus semakin giat merangkul masyarakat, menyosialisasikan program pemerintah. Kelompok dasawisma instrumen pemerintahan untuk menjaring potensi kegiatan masyarakat, agar bisa dikembangkan dengan bantuan pemerintah.

PKK dan Dekranasda, lanjut Wako, miliki peranan penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Aktifnya PKK dan Dekranasda, akan berdampak pada peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, TP.PKK Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan kepada 24 warga masyarakat yang termasuk kategori Asnaf yang delapan.

Related posts