Wali Kota Erman Serahkan Bansos kepada 1318 Keluarga Miskin dan PRSE Melalui UEP

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan sosial (bansos) program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk keluarga miskin dan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE). Bantuan ini diserahkan secara simbolis di balairung rumah dinas wali kota, Jum’at (29/12/2023).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, setiap tahun program prioritas mengarah pada program kerakyatan, perbaikan dan peningkatan ekonomi.

Read More

Momentum usai penyaluran bansos di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

“Salah satu upaya realisasinya, dengan memberikan bantuan sosial, melalui APBD maupun APBN. Banyak bantuan yang diberikan, salah satunya melalui program UEP,” kata Erman.

Ia menjelaskan, bantuan UEP di akhir tahun 2023 ini, diberikan kepada 1.318 penerima. Setiap warga menerima Rp1 juta untuk dapat dimanfaatkan sebagai permodalan dalam berusaha.

“Sebanyak 1.318 warga yang dibantu melalui program UEP ini. Mereka yang tergolong masyarakat miskin sebanyak 1.038 orang dan PRSE sebanyak 283 orang,” jelas Erman.

Ia menambahkan, setiap orang dibantu Rp1 juta untuk modal usaha dan nantinya dilampirkan faktur pembelian barang.

Pihaknya berharap, bantuan ini, dapat menjadi stimulan bagi ekonomi warga. Bagi yang dibantu saat ini, semoga dapat meningkat ekonominya dan di tahun depan tidak lagi menerima bantuan. (IKP Diskominfo)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts